Selasa, 09 Juni 2009

berita

                    Be A wonderwomen, Saatnya Wanita Merubah Dunia Mungkinkah...?

Dalam acara yang diselenggarakan UKKI Unesa di gedung I-6 FIS Unesa pada tanggal 13 desember 2008 merupakan acara khusus buat wanita yang menghadirkan 80 peserta wanita dari kampus Unesa maupun Poltekes dengan 6 orang wanita.
Acara yang dikemas seru ini menghadirkan pembicara Syirikit Syah sebagai jurnalis pemerhati media, Mutimatul Fadhilah sebagai pembina UKKI Unesa, dan Reni Astuti sebagai aktivis mahasiswa. Tema yang dipilh oleh panitia tentang dunia wanita yang bisa mengubah dunia menarik untuk dikritisi karena wanita bisa berbuat dengan hatinya untuk meluluhkan kerasnya dunia dapat lewat tulisan maupun saat berkecimpung didunia publik dan domestik. Dengan dunia politik dapat membuat kebijakan yang dibutuhkan oleh wanita sehingga kaum hawa tidak lagi selalu menjadi "konco wingking" atau wanita yang hanya bisa membebek saja. Dengan dunia domestik menjadi ibu yang memberikan wawasan kepada anaknya sehingga menciptakan generasi yang militan, dan dalam dunia jurnalis dapat menginformasikan tentang dunia wanita yang belum terjamah. 
Selain sharing bareng dengan tema yang mengigit, para peserta diajak untuk lomba parodi iklan dengan topi "say no to women exploration". Parodi ini tidak boleh diikuti tim dengan jumlah peserta yang lebih dari 7 orang. Sehingga menghasilkan 5 tim degan nama tim yang unik dan berdurasi 10 menit. Ada tim indosakanbatul yang menghasilkan kartu baru bernama IM3 (Ini Manajemen Muslimah Moderm). Ada juga tim dengan kata-kata bercirikhas "sunguh dramatis sekali" dengan nada seperti yang di infotaiment silet, yang diketuai oleh idhol dkk dan akhirnya menyabet juara I dengan iklan berisikan bahwa wanita jangan mudah tertipu oleh barang konsumsi dengan mengatasnamakan kecantikan diri secara fisik yang akjhirnya mendholimi diri sendiri. Juara ke II diperankan oleh vita dkk yang beriklan Menutup Aurat, intinya kalau tidak ingin masuk angin dan dikatakan pakai baju belum jadi ya dengan menutup aurat.
Acara mengugah hati ini bernamakan MIA (Muslimah In Action) dengan ketua panitianya seorang akhwat (panggilan lain buat wanita) yang percaya wanita dapat merubah dunia lebih baik bernama Fitrianingsih yang sedang menjali studinya di D3 AN.red_c_nya
  
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar